Tuesday, January 13, 2009

Pemandangan dari langit...


Setelah sekian lama dinantikan… akhirnya kota Banjarmasin, propinsi Kalimantan Selatan tampil dalam resolusi tinggi pada Google Earth™. Cuplikan di atas menampilkan Mesjid Sabilal Muhtadin yang terletak di jantung kota Banjarmasin dengan aliran sungai Martapura di sebelah timurnya.


Meskipun bukan hasil jepretan sateilt terbaru, namun sudah lebih dari cukup untuk melepas kerinduan untuk berjalan-jalan di kota seribu sungai tersebut.


“Pabila yo kawa bapasan soto Yana-Yani atawa soto nang di bawah jambatan parak Kayutangi awan sate hayam-nya matan Google Earth…”



Terbang jaung ke Selatan menuju Surabaya


Entah sejak kapan, namun sekarang kita sudah bisa menikmati peta dengan resolusi tinggi dan relatif baru dengan informasi nama-nama jalan…


Cuplikan di bawah menampilkan kawasan perniagaan, mulai dari Tunjungan Plaza, Praban, hingga Genteng Kali yang terkenal dengan sentra oleh-oleh makanan khas Jawa Timur.


Untuk sementara, informasi yang sangat membantu ini sepertinya baru meliputi pulau Jawa dan Bali… sembari berharap pulau-pulau yang lain tidak dilupakan oleh Google.


… informasi dasar yang sudah selayaknya menjadi hak publik secara luas ini sangat membantu banyak orang…

… Semoga inisiatif tersebut merupakan hasil kerja orang Indonesia (terlepas dari siapa yang mensupport-nya…) yang ingin berbagi informasi kepada orang Indonesia lainnya…







No comments:

Post a Comment